loading...
loading...

Thursday, January 31, 2019

Kumpulan Tugas Berita Gunung Meletus | Geografi

loading...

Gunung meletus merupakan peristiwa yang terjadi akibat endapan magma di dalam perut bumi yang didorong keluar oleh gas yang bertekanan tinggi. Di dalam lapisan perut bumi terdapat magma dengan suhu yang sangat tinggi, yakni diperkirakan lebih dari 1.000 °C. Cairan magma yang keluar dari dalam bumi disebut lava. Suhu lava yang dikeluarkan bisa mencapai 700-1.200 °C.

Letusan gunung berapi yang membawa batu dan abu dapat menyembur sampai sejauh radius 18 km atau lebih, sedangkan lavanya bisa membanjiri sampai sejauh radius 90 km. Tidak semua gunung berapi sering meletus. Gunung berapi yang sering meletus disebut gunung berapi aktif.

=========================

Nah, kemarin ane mendapat tugas dari sekolahan ane untuk mencari berita tentang Gunung Meletus, pada kesempatan kali ini ane akan membagikan kumpulan berita gunung meletus yang ane buat dalam bentuk word dan kalian bisa download secara gratis. Berikut screenshoot dari tugas yang ane buat :



DOWNLOAD



Bagi kalian yang membutuhkan banyak Berita Gunung Meletus, ane sudah siapkan dalam bentuk .zip
Berikut Penampakanya


LINK DOWNLOAD

=========================


=========================

Bila bingung cara melewati Adfly, kalian bisa baca disini

Sekian dan Terima Kasih


0 comments:

Post a Comment