loading...
loading...

Tuesday, January 22, 2019

Laporan Instalasi Linux Debian Beserta Gambar | TKJ

loading...

Linux debian merupakan sistem operasi berbasis open source. Sistem Operasi ini dikembangkan dengan cara terbuka oleh banyak programer sukarelawan yang mau mengembakan debian. Sistem operasi ini merupakan gabungan dari piranti lunak yang di kembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya memakai kernel linux, . Sistem operasi ini disebut salah satu distro linux yang popular dengan kesetabilannya.

Linux Debian selain menjadi Sistem Operasi juga memiliki fungsi sebagai server jaringan atau pengatur sistem jaringan seperti router, repeater dan yang lainnya. OS debian juga terkenal dengan kesetabilannya dibanding dengan distro linux yang lain. Os debian juga berperan untuk Troubleshooting yaitu dapat mendeteksi kesalahan yang ada pada hardware, software ataupun dari network/jaringan.

============================

Pada kesempatan kali ini ane akan share tutorial instalasi Linux Debian melalui VirtualBox, tutorial ini sudah ane kemas dalam bentuk file word . Jadi bagi kalian yang bersekolah dengan jurusan komputer/jaringan dan mendapat tugas untuk membuat laporan instalasi linux debian, kalian ga usah susah payah untuk membuatnya. kalian cukup download file nya dan print out saja.

SCREENSHOOT




DOWNLOAD

============================


============================

Bila bingung cara melewati Adfly, agan bisa baca disini

Sekian dan Terima Kasih


0 comments:

Post a Comment