loading...
loading...

Wednesday, January 09, 2019

Presentasi Bahaya Menggunakan Gadget | Power Point

loading...
Bahaya gadget pada Anak. Pada zaman modern seperti saat ini, anak-anak sudah mengenal dan bahkan mahir dalam menggunakan gadget. Dalam hal ini tentunya peran penting orangtua sangat dibutuhkan untuk bersikap bijak dalam memberikan alat komunikasi tersebut. Jika digunakan dengan bijak maka gadget akan bermanfaat sebagai media pembelajaran untuk anak. Namun jika penggunaannya tidak terkontrol maka pengaruh gadget sangat berbahaya untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.

BAHAYA MENGGUNAKAN GADGET



APA ITU GADGET ?
  • Gadget merupakan benda elektronik yang tidak bisa dipisahkan dari manusia pada saat ini.
  • Benda ini menjadi bawaan wajib yang selalu ada kapanpun dan dimanapun.
  • Biasanya gadget digunakan untuk menjadi media komunikasi dengan manusia lainnya. Itulah yang menjadi penyebab banyak orang yang merasa kehilangan jika benda ini ketinggalan di rumah.

APA SAJA BAHAYA GADGET ?
Tidak hanya dampak positif saja yang akan diperoleh jika terus menerus memakai gadget, tetapi juga terdapat dampak negatif yang akan menimbulkan bahaya. Terlebih lagi jika orang tersebut sudah kecanduan untuk memainkan beda elektronik yang satu ini. Lalu apa saja bahaya yang akan ditimbulkan dari kecanduan gadget ?

BERIKUT BEBERAPA BAHAYA JIKA MENGGUNAKAN GADGET

1. EMOSI JADI TIDAK STABIL
Terlalu sering memakai gadget akan menyebabkan emosi menjadi tidak stabil. Seperti hasil riset dari Massachussets Institute of Technology mengungkapkan bahwa orang yang suka melakukan chatting sampai larut malam akan mengakibatkan sulit berkonsentrasi dan menjadi cepat emosi.

2. MENYUSUTNYA PENDENGARAN
Terlalu sering menggunakan gadget untuk mendengarkan musik ataupun suara-suara lain yang menggunakan Headphone akan menyebabkan terganggunya fungsi pendengaran. Hal ini akan terjadi ketika umur mereka sudah memasuki masa manula.

3. DAYA INGAT YANG MENURUN
Tidak hanya mengganggu pendengaran, ternyata gadget juga dapat menurunkan daya ingat yang dimiliki manusia. Penggunaan yang terlalu berlebihan terhadap gadget akan membuat orang tersebut susah mengingat.

4. MATA BAKAL TEGANG
Ternyata penggunaan gadget yang berlebihan akan menimbulkan akibat yang tidak baik pada mata. Tidak hanya itu saja, terlalu lama berada di depan monitor komputer serta gadget akan membuat mereka merasa nyeri pada leher serta nyeri punggung yang pada akhirnya membuat mata akan menjadi tegang.

5. NYERI OTOT SERTA SENDI
Ketika seseorang sudah kecanduan menggunakan gadget, maka akan membuat mereka sering menderita sakit pada pergelangan tangan serta ibu jari nya. Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka akan membuat orang tersebut menderita nyeri otot dan nyeri pada sendi.

Itulah sekilas materi tentang Bahaya Menggunakan Gadget, berikut adalah penampakan file Power Point yang ane buat.




LINK DOWNLOAD

=========================



=========================


Bila bingung cara melewati Adfly, agan bisa baca disini

Sekian dan Terima Kasih




SUMBER : GOOGLE

0 comments:

Post a Comment